Cara Membuat Gambar Untuk Papan Iklan atau Banner di Blog Menggunakan Photoshop

Saturday, February 10, 20181komentar

Assalamualaikum Wr.Wb, ini adalah artikel lanjutan, ya karena sudah tau untuk membuat banner menggunakan javascript yang di artikel sebelumnya, kali ini saya akan bahas bagaimana cara membuat gambarnya untuk papan iklan, karena gambar merupakan element penting untuk banner maka buatlah rencana dahulu untuk membuat banner. seperti saya, saya telah merencanakan untuk membuat promosi blog yang menyediakan untuk ebook pendidikan dan sudah dalam tahap memasuki bulan ramadhan maka saya membuat banner seperti gambar di bawah ini :


        jika kalian baca maka aka seperti deskripsi yang saya jelaskan di atas, maka dari itu buatlah rencana untuk membuat banner tersebut. Ok jika kalian sudah punya rencana mari ikuti langkah berikut ini

pertama kalian harus mempunyai software Adobe Photoshop ya memang software ini sudah terkenal sekali untuk mengedit dan membuat foto atau gambar. jika kalian belum punya kalian bisa mendownloadnya terlebih dahulu. jika sudah punya ikuti langkah berikut ini :

1. Masuk ke software adobe photoshop


2. Setelah itu buat gambar baru dengan cara menekan ctrl+n
 

3. Lalu, kalian bisa mengatur ukurannya sendiri, saran saya ukurannya harus besar agar mengedit bannernya dengan mudah, (ukuran yang di sarankan : 3000px x 1800px) px = pixels.

4. kalian klik tombol costum shape tool dan sesuaikan shape yang ingin di gunakan. contoh saya menggunakan shape blok al untuk membuat background. seperti contoh gambar berikut :


5. setelah itu pilih shape untuk membuat background, saya sarankan untuk memilih shape berbentuk persegi panjang, karena nantinya akan di buat ukuran yang penuh, kalian bisa memilih berbagai bentuk shape yang ada di tombol shape kemudian klik tombol seperti ini >>.


Nah contoh di atas adalah contoh shape untuk membuat background nya, kalian bisa memilih warna background sesuai selera, kalau saya memilih biru.

6. kemudian kalian pilih shape lagi, masukan bentuk yang ingin kalian gunakan, misalkan saya membuat backgroundnya sedang dalam keadaan malam maka saya membuat bentuk seperti bulan, bintang dan langit yang berwarna biru kegelapan. lihat contoh gambar berikut ini. 


Bagaimana menurut anda, kalian buat sekreatif mungkin untuk membuat background bannernya agar terlihat menarik.

7. setelah itu, kalian masukan pesan, dan tujuan kalian membuat blog. Di misalkan, karena kebetulan sekarang hampir memasuki bulan ramadhan maka banner yang akan saya buat seperti di bawah ini. 


Nah untuk membuat bentuk seperti itu, kalian pilih shape, kemudian klik tombol >>, dan pilih shape banner. Di sana kalian akan menemukan berbagai bentuk shape untuk membuat spanduk seperti itu. Oh ya satu lagi tips, untuk membuat warna 3D kalian klik tombol style, dan pilihlah salah satu warna 3D yang akan di pakai. 

Terakhir kalian tinggal klik tombol save, bila belum tau letak tombol save ada di mana, letak tombol save ada di pojok kiri atas, caranya kalian klik dahulu tombol file, nah di dalam tombol file ada pilihan save. 

Nah itulah di atas yang sudah di ulas sampai tuntas mengenai untuk membuat papan banner, tetapi rasanya tidak seru yah kalau bannernya diam saja, nah untuk membuat bannernya bergerak kalian harus membuat duplicat atau persamaan gambaar tetapi menggunakan kata kata yang berbeda, caranya akan saya ulas di artikel selanjutnya. sekian dari saya, semoga bermanfaat artikelnya, jika ada salah kata mohon dimaafkan. Terima kasih telah membaca. Selamat Mencoba 😀😁😊 Semoga Berhasil


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Bagi Ilmu
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

December 5, 2018 at 5:35 PM

thanks for info https://bit.ly/2ygdG1J

Post a Comment

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer