Cara menghilangkan proteksi klik kanan di blog

Saturday, June 9, 20180 komentar



Di zaman yang semakin canggih ini banyak hal-hal baru yang ada di sekitar kita, terkadang ada yang bagus dan ada juga yang menyebalkan seperti mungkin di internet kalian pernah menemukan blog atau website yang tidak memperbolehkan copas. Karena untuk mencegah copas di blog nya  ke blog lain tanpa izin penulis. Ini memang bagus untuk menjaga artikel blog sebuah blog. Tetapi bagaimana orang yang sedang mencari informasi untuk tugas sekolah atau semacamnya, hal ini akan membuat kesal karena mereka tidak tau bagaimana cara menghilangkan proteksi tersebut. Akhirnya  mereka mencari informasi ke tempat lain dan tidak akan kembali lagi ke blog tersebut.
Tetapi segala sesuatu ciptaan manusia tidak ada yang sempurna pasti semua ada kekurangannya, oleh karena itu, kita masih tetap bisa menghilangkan proteksi tersebut. Ada beberapa cara untuk mencopy tulisan di blog yang diproteksi klik kanan, yaitu:


  1. Simpan Website ke bentuk HTML.                                                                                                                 Simpan halaman blog ke komputer. Untuk menyimpan halaman caranya klik menu>>File>>Save Page As>>Pilih tempat simpan>>lalu klik save, kemudian buka secara ofline maka proteksi tersebut akan hilang.
  2. Sorot artikel                                                                                                                                                    Jika blog tersebut hanya memproteksi klik kanan tidak memproteksi untuk menyorot tulisan, maka cara ini dapat di lakukan. gunakan sorot artikel>>tekan tombol Ctrl+C>>kemudian bisa di pastekan ke tempat yang di inginkan.
  3. Disable java script.                                                                                                                                    Disable klik kanan di blog biasa melibatkan script, maka kita bisa mematikan kinerjanya untuk menghentikan proteksinya. Untuk browser firefox kita bisa menggunakan bantuan add-ons>>Right To Click.
  4. Print Screen                                                                                                                                               Gunakan tombol print screen>>pastekan dengan program adobe Photoshop>>simpan file ke bentuk tif >>gunakan menu Recognize text using OCR>>setelah menjadi teks gunakan menu Send text to word.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Bagi Ilmu
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer