Trik rahasia untuk google chrome

Saturday, November 14, 20200 komentar

5 Trik Rahasia untuk Google Chrome di Android

Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi  internet, dari sekian banyak browser, ada 4 browser yang paling banyak diguanakan, diantaranya adalah Firefox, Chrome, Internet Explore, dan Opera mini. Tetapi sekarang saya akan membahas trik rahasia yang ada di browser chrome.

Browser Chrome emang jadi salah satu primadona browser di gadget kamu. Tetapi di antara banyak orang belum mengetahui fitur yang ada di google chrome. Ada beberapa tips dan trik yang mungkin belum kamu tau. Nah, di artikel ini, saya akan membagikan trik untuk google chrome, gimana cara buat maksimalin kinerja Chrome di handphone dan laptop kamu. Langsung simak saja artikelnya ya guys!


1. Agar hemat data
Kamu-kamu yang fakir kuota, pasti suka mikir-mikir kalo buka situs di Chrome gara-gara takut nyedot kuota kamu. Nah, biar kamu bisa seluncuran di dunia maya tapi tetep hemat kuota, aktifin aja fitur ‘Data Saver’ di Chrome kamu. Caranya, pilih Menu dan masuk ke Settings, cari Data Saver dan aktifin deh fiturnya.
2. Menambah shortcut di menu Android kamu
Jika ada salah satu situs yang sering banget kamu kunjungin, biar ngga ribet taro aja shortcut situs itu di menu Android kamu. Caranya gampang banget, buka situs yang kamu maksud, terus buka Menu dan pilih opsi ‘Add to Home Screen’ dan tarrraaa, situs yang kamu maksud tadi udah ada di menu Android kamu. Jadi kalo kamu pengen masuk ke situs itu, tinggal pencet aja deh icon-nya.
3. Cara agar reload jadi lebih cepat
Buat kamu yang ngga sabaran, mungkin trik ini cocok banget nih buat kamu. Kamu cuma perlu instal ekstensi Brotli di Chrome kamu yang kamu instal di Windows, MacOS, Linux dan Chrome OS. Abis kamu instal, langsung ketik ‘chrome://flags/#enable-brotli’ tanpa tanda kutip di kolom pencarian. Abis itu, pilih pilihan paling atas yang tulisannya ‘Brodi Content-Encoding’ dan pilih Default buat ngaktifinnya.
4. Menyalakan notifikasi Facebook di Chrome
Jika kamu suka Facebook-an di Chorme? Ada trik yang mungkin dapat membantu kamu biar notifikasi Facebook yang kamu buka di Chrome muncul di hape kamu. Caranya gampang banget, pada saat kamu pertama kali masuk Facebook dan muncul pilihan buat aktifin notifikasi, pilih allow. Kalo yang udah terlanjur di-deny, kamu bisa masuk ke Profile Settings Facebook, terus pilih Notifications, tap ikon gerigi dan pilih Mobile buat atur notifikasinya
5. Copy bookmark dari Chrome di laptop ke mobile
Punya banyak situs yang kamu bookmark di Chrome laptop kamu, terus laptop kamu sedang low batery, dan kamu mau membuka bookmark kamu di smartphone ? Tinggal aktifin Sync aja lewat Chrome yang ada di smartphone kamu. Caranya, pastikan Chrome kamu yang di laptop dan hape kamu terhubung di akun Gmail yang sama, terus masuk ke Settings dan aktifin Sync. Nanti secara otomatis, situs-situs yang kamu bookmark, history dan favorites akan muncul di Chrome smartphone kamu.

Nah, itulah tips dan trik yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat ya, selamat mencoba, jangan lupa share ya😂😂😂




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Bagi Ilmu
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer