Cara membuat ucapan selamat datang di blog

Friday, February 23, 20181komentar

Cara ini sudah pernah saya terapkan ke blog saya, namun sekarang sudah saya hapus karena template saya sudah banyak sekali menggunakan kode javascript, oleh karena itu jika yang sudah banyak menggunakan kode javascript di templatenya saya sarankan lebih baik tidak usah lah memasang widget ini, karena nanti akan membuat berat templatenya. Yang masih sedikit menggunakan kode javascript di templatenya bisa juga pasang widget ini.
 Tetapi sebenarnya kode javascript yang digunakan widget ini sedikit sekali ko, jadi jika kalian ingin tetap saja mau pasang silahkan ikuti dan simak artikel ini bai baik ya. di sebelah kanan adalah contoh screenshoot nya, tetapi tulisannya bisa anda kreasikan sendiri ko. sudah ga sabar yah, ayo kita buat widgetnya dengan langkah berikut ini.


baca juga :  
cara membuat menubar animasi part dua 
cara membuat floating social bookmark dengan efek easing
langkah-langkah :
1. masuk ke dasbor blog dengan login ke blogger
2. klik tata letak >> kemudian kalian tambahkan widget, terserah mau dimana saja.
3. pilih widget html/javascript tidak usah di kasih judul atau terserah anda mau dikasih apa engga.
4. copykan kode javascript di bawah ini :
<script>window.onload=alert('SELAMAT DATANG DI BAGI ILMU Jangan lupa isi Buku Tamu ya!!!');</script>
nah tinggal kalian ganti tulisan berwarna hijau dengan apa yang ingin anda ucapkan ketika ada pengunjung, sebenarnya widget ini bisa kita kembangkan, tetapi karena sebatas ilmu saya yang tidak begitu pandai pada bahasa pemrograman seperti html dan javascript, jadi saya belum bisa mengembangkannya, mungkin di lain waktu saya bisa mengembangkan menjadi lebih bagus. ok itulah yang dapat saya sampaikan di artikel ini, semoga bermanfaat yah. jangan lupa share


baja juga :  cara membuat tab view yang keren
                    cara membuat meubar animasi tanpa edit HTML


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Bagi Ilmu
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

June 2, 2018 at 7:00 AM

Test comment

Post a Comment

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer