Tutorial membuat blog dari awal sampai akhir

Friday, April 10, 20200 komentar

Salam sejahtera bagi kita semua, tentunya kalian semua pasti sudah mengenal blog kan, jika masih belum mengenal sekali apa itu blog kalian bisa mencari artikelnya yang ada di daftar artikel berikut ini. Ya di hari ini saya ingin berbagi ilmu tentang tutorial membuat blog dari ujung barat hingga ujung timur, dari A sampai Z, dari 0 hingga Tak terhingga, dari Kecil sampai Sumo, dari Newbie sampai Master. Kenapa saya membuat artikel ini, karena banyak blogger pemula yang belum tahu banget dengan dunia blogger sehingga banyak yang tersesat di jalan layang simpang susun semangi. Ya walaupun sudah banyak di sana tutorial blog, tetapi di sini saya sudah mengumpulkan berbagai jenis dan seluruh informasi dari para master blogger.

Ada empat tahap utama dalam membuat blog, yaitu :
Tahap Awal        yaitu : Mengenal keseluruhan dari dunia blogger.
Tahap Kedua      yaitu : Membangun sebuah pondasi yang kokoh terlebih dahulu.
Tahap Ketiga      yaitu : Mengembangkan blog yang sudah kita bangun.
Tahap Keempat  yaitu : Mengoptimalkan blog agar dapat diindeks dengan baik oleh Search Enggine.
Tahap Kelima     yaitu : Menjaga agar blog kita tetap yang terdepan.

nah itu ada 5 tahapan, ok mari kita mulai langkahnya.

Tahap Awal ( Mengenal Dunia Blog )
Dalam tahap ini kalian semua itu harus paham dan memahami apa yang menjadi tujuan di dunia blog
Silahkan kalian baca kumpulan artikel yang sudah saya kumpulkan menjadi utuh dan mudah dipahami.



Tahap Kedua ( Membangun Dasar atau Pondasi Blog )
Pada tahap kedua ini adalah taha yang sangat penting dalam membuat blog, jadi kalian harus mengetahui apa saja yang sebagai dasar dalam membuat blog, silahkan di baca kumpulan artikel di bawah ini :

Membuat Email.
Mencari informasi dari berbagai penjuru. 



Tahap Ketiga ( Mengembangkan Blog yang sudah dibangun )
biasanya seorang blogger itu mudah putus asa pada tahap ketiga, karena para blogger tersebut belum membangun pondasi (dasar) yang kokoh pada tahap kedua, sehingga blog mereka mudah roboh atau terbawa oleh arus tsunami yang dahsyat. jadi saya sarankan agar kalian itu harus membangun pondasi yang kokoh terlebih dahulu agar blog kalian tidak hanyut. maka dari itu kalian harus memahami pada tahap kedua di atas.
Di bawah ini adalah kumpulan artikel yang membantu mengembangkan dunia blog

Tahap Keempat (Mengoptimalkan Blog)
 Pada tahap ini kalian harus mempunyai kesabaran yang tinggi karena pada tahap ini, tidak mudah bagi orang yang mudah putus asa, jada kalian harus mempunyai kesebaran yang tinggi, karena pada tahap ini, search enggine membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengoptimalkan blog kita, kita harus sering promosi, bertarung dengan blog yang sedang berkembang, rajin membaca tentang info terbaru dari search enggine, dan masih banyak lagi, ini adalah tahap yang paling sulit, jadi anda harus benar benar sabar.
Di bawah ini adalah kumpulan beberapa artikel yang dapat membantu dalam tahap perang ini:

Mendaftarkan blog ke webmaster google.
Mensubmit peta situs (sitemap) ke webmaster google.
Mendaftarkan blog ke webmaster bing
Mensubmit peta situs (sitemap) ke webmaster bing
Cara mendaftar histats dan cara menggunakannya.


Tahap Kelima (Menjaga posisi blog pada search enggine)
Pada tahap ini, kita juga masih dalam tahap perang karena masih banyak para blogger yang sedang bersaing untuk memperebutkan posisi nomor satu dalam search enggine atau mempertahankan kedudukan mereka. di bawah ini adalah artikel yang mungkin dapat membantu kalian dalam bersaing di dunia blogger.




Tahap Tambahan
Pada tahap ini, berarti kalian sudah berada di ujung tujuan para blogger yaitu mendaftarkan situs mereka ke perusahaan periklanan pasar global, ya kalian bisa ikut bergabung dan bekerja sama dengan perusahaan terebut hingga kalian juga dapat menghasilkan uang dari usaha dan kerja keras kalian, tujuan utama para blogger yaitu untuk bekerja sama dengan perusahaan priklanan terbesar di dunia yaitu google adsese, walaupun banyak perusahan periklanan lainya, karena periklanan google adsense menawarkan pembayaran yang besar ke setiap membernya yang mengiklankan iklan dari google adsense.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Forum Bagi Ilmu
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer